Jumat, 09 April 2010

Bakal Calon Periksa Kesehatan di RSMH

BATURAJA – Sebelum mendaftarkan diri ke KPUD,pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati OKU diharuskan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang.

Ketua KPUD OKU Umi Rachmawati mengakui, sebelumnya pihaknya mengupayakan pemeriksaan kesehatan yang akan bertarung pada Pilkada OKU, 5 Juni, di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, mengingat jarak Baturaja dan Palembang cukup jauh.”Akan tetapi, karena ada beberapa bagian pemeriksaan kesehatan yang tak dapat dipenuhi pihak RSUD, terpaksa kita lakukan di RSMH,”ujar Umi di ruang kerjanya kemarin.

Sementara, untuk penyerahan hasil pemeriksaan, KPUD OKU memberi waktu dari 13–15 Maret. Hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh (medical check up) yang dikeluarkan pihak RS merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi masing-masing pasangan calon. Pemeriksaan ini bertujuan mengetahui apakah calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada OKU nanti benar-benar sehat jasmani dan rohani.

Sementara itu, sejumlah bakal calon yang akan bertarung pada Pilkada OKU, 5 Juni, tidak berkeberatan jika harus melakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang. Bakal calon yang diusung koalisi PBR, PMB, dan Partai Barnas, Malikuswari misalnya, menyatakan akan mengikuti peraturan yang ditetapkan KPUD, termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH. ”Tak terlalu memberatkan jika harus melakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar